Rincian Modal Usaha Server Pulsa Elektrik

bisnis-server-pulsa

Rincian Modal Usaha Server Pulsa Elektrik | Pada kesempatan kali ini Kami Distributor pulsa elektrik terbaik dan terpercaya di Indonesia www.pulsa-matic.net akan membahas mengenai Modal yang di butuhkan untuk USAHA SERVER PULSA.

Mungkin banyak di antara Anda yang bertanya mengenai berapa modal yang harus disiapkan untuk menjalankan bisnis pulsa elektrik menggunakan SERVER, dan Apa saja yang harus disediakan dan bagaimana cara hitung modal untuk usaha server puls elektrik?

artikel berikut ini akan menjelaskan secara sederhana mengenai modal apa saja yang harus disediakan untuk menjalankan bisnis pulsa elektrik dengan software pulsa Elektrik.

Secara umum ada 3 jenis modal yang perlu dipersiapkan untuk menjalankan BISNIS SERVER PULSA ELEKTRIK ALL OPERATOR  itu sendiri , yaitu: modal awal, modal kerja dan modal operasional.

1. Modal Awal
Modal Awal adalah jenis modal yang harus dikeluarkan di awal dan digunakan untuk jangka panjang. Contoh yang termasuk modal awal adalah peralatan komputer, hardware, software, router, switch, modem adsl, handphone, modem gsm, kabel data, alat tulis kantor, bangunan, genset, UPS, dan barang-barang lainnya. Modal awal ini cukup besar karena dipakai untuk jangka panjang.

Contoh perhitungan Hardware server isi pulsa kelas pemula :
1. Komputer
– Prosesor Intel Dual Core 2.0 GHz
– Ram 1 GB
– HD 80 GB
– PSU Simbada 500 Watt
– Lainnya standart
harga : 4.000.000

2. Software Server Pulsa
– tergantung Selera Anda Dapat Di Pilih | Flash Machine XT | ARM19 Premium |RM239R6G |
Perkiraan harga : 1.000.000,-

3. Handphone dan suplier
– tergantung jumlah center yang di gunakan
– Misal : center 4 ( as, im3, xl, 3 ) Sender 2 ( im3, 3 )
– Operator Untuk permulaan bisa gunakan H2H all via Ym misal Patokan minimal 500.000
– total Hp6+kabel data = 350.000 x 6 = 2.100.000
– Suplier = 500.000

4. Koneksi Internet Gunakan Kartu Prabayar kalo ada jaringan 3G
– Modem wavecom 1.200.000
– Harga Perdana Internet Unlimited 150.000

Lainnya Gunakan Fasilitas sendiri dulu
Jadi total adalah :
8.950.000,-

Biaya tesebut masih bisa di tekan.
Tapi untuk kelas pemula.

2. Modal Kerja
Modal Kerja adalah jenis modal yang harus dikeluarkan untuk membuat membeli atau menjual barang. Modal kerja ini dikeluarkan tiap bulan atau setiap melakukan order. Pada prinsipnya, tanpa modal kerja Anda tidak bisa memiliki barang dagangan untuk dijual. Contohnya: modal untuk membeli stok MKIOS, membeli stok Simpati Autorefill, mengisi deposit Indosat SEV, deposit Dompet Pulsa, membeli stok voucher fisik, deposit host-to-host dan barang-barang inventori lainnya.

Perkiraan Biaya untuk pembelian stok produk :
mkios (simpati): 1jt – 5jt
SEV (Indosat): 1jt – 5jt
DOMPUL: 1jt – 5jt
3 (three): 1jt – 5jt
flexi: 1jt – 5jt
esia: 1jt – 5jt
Host to Host (Pengambilan Stok Pulsa Via Internet):1jt – 5jt

    TOTAL: 7jt – 35jt (Tergantung Pengambilan)

3. Modal Operasional
Modal Operasional adalah modal yang dikeluarkan untuk membayar operasional bulanan misalnya gaji pegawai, tagihan listrik, tagihan telepon, air, dll. Untuk bisnis pulsa elektrik ada biaya sms reply, kartu perdana untuk mengirim sms, isi ulang pulsa untuk kartu mkios, dompet pulsa dan sev, serta isi ulang sms reply.

Demikian artikel mengenai cara menghitung berapa modal untuk usaha SERVER PULSA, semoga artikel ini dapat membantu Anda.

Salam sukses , Admin pulsa-matic.net

Sumber : berbagai sumber